Bedak Awet Seharian

Sulit mempertahankan pulasan bedak jika termasuk pemilik wajah yang memiliki jenis kulit berminyak. Padahal cuaca tropis juga menyebabkan keringat mudah sekali muncul. Alhasil, kebanyakan perempuan memoleskan bedak berulang-kali agar wajah tetap terlihat segar.

Sebenarnya, ada cara yang lebih mudah dan praktis supaya bedak awet. Sebelum menggunakan bedak, disarankan mencuci muka terlebih dahulu agar wajah lembab. Pilih sabun muka dengan kandungan bahan pencerah alami yang aman dan dapat mengangkat sel kulit mati serta mengandung Vitamin A, C dan E yang dapat mengembalikan elastisitas dan kekencangan kulit. Lebih baik apabila sabun muka juga mengandung sunscreen yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Selanjutnya basahi spon yang akan digunakan untuk memulas alas bedak (foundation). Spon yang lembab membuat foundation lebih melekat. Dengan demikian, Anda tak perlu memakai alas bedak terlalu tebal.

Sumber : goodhousekeeping.com

Tiba saatnya Anda untuk memakai bedak. Lupakan cara pemakai bedak tradisional yang menggunakan teknik polesan berulang.  Aplikasikan bedak dengan cara ditepuk-tepuk. Teknik ini juga membuat bedak membaur di seluruh bagian wajah. Gunakan kuas untuk merapikan bedak yang berkumpul di satu bagian.

Bedak tabur relatif cocok untuk semua jenis kulit. Formulanya lebih ringan dari bedak padat sehingga lebih aman, terutama bagi yang sedang berjerawat. Bedak padat sebaiknya dipakai hanya ketika wajah terlindung pelembab dan tabir surya.

By | 2017-11-30T09:43:43+00:00 November 30th, 2017|Info|0 Comments

Leave A Comment

%d bloggers like this: