Haruskah ke Dermatologis? (1)

Berdasarkan publikasi oleh American Academy of Dermatology (AAD), dokter dermatologi (dermatologis) diartikan sebagai seorang tenaga medis yang memiliki keahlian menganalisa persoalan kuku, rambut, kulit dan penyakit sejenis. Sedikit berbeda dengan dokter pada umumnya, para dermatologis ini begitu popular di kalangan para beauty enthusiast.

Dermatologis dari Universitas Miami, Heather Woolery-Lloyd, seperti yang dikutip dari Everydayhealth.com, mengatakan bahwa praktek yang dilakukannya juga meliputi memperkecil pori-pori, menyamarkan gurat di perut paska melahirkan, hingga menghilangkan selulit.

Sumber : Reader’s Digest

Seorang dermatologis dapat menganalisa dan menentukan gaya hidup yang cocok untuk masalah kulit. Seperti yang dikutip dari Everydayhealth.com, berikut tiga alasan yang memerlukan penanganan dokter dermatologi, yaitu :

  1. Jerawat. Jika obat jerawat yang Anda miliki tidak berfungsi dengan baik, segeralah kunjungi dokter dermatologi. Percayakan dokter untuk menganalisa masalah utama kulit dan mintalah rekomendasi gaya hidup yang cocok untuk Anda.
  2. Penderita Kanker Kulit. Kunjungi dermatologis untuk mematau perkembangan sel kanker di tubuh. Mereka dapat merekomendasikan hal-hal terbaik untuk mengimbangi efek samping pengobatan kanker yang umumnya penyerang sel kulit.
  3. Eksim. Seorang dermatologis dapat menyarankan cara terbaik menyembuhkan eksim. Eksim merupakan kondisi dimana kulit begitu rapuh, gatal dan kering. Dalam beberapa kasus, eksim ditandai dengan kemunculan bercak-bercah di permukaan kulit.

Dermatologis tidak hanya dikunjungi oleh mereka yang terbukti mengalami masalah kesehatan kulit. Banyak pasien para dermatologis yang ingin mengencangkan kulit wajah, menghilangkan kerutan di muka, atau menghilangkan bekas luka yang dirasa mengganggu penampilan.

By | 2017-11-01T07:41:39+00:00 November 1st, 2017|Tips|0 Comments

Leave A Comment

%d bloggers like this: