Lima Kebiasaan Tidur yang Mempengaruhi Kulit Wajah

Dilansir dari Goodhousekeeping.com, kami merangkum lima kebiasaan yang berkaitan dengan kegiatan tidur yang berhubungan dengan kesehatan kulit wajah, yaitu:

  1. Tidur dengan riasan. Ketika tidur adalah saat kulit beregenerasi. Riasan akan menghambat pembentukan sel kulit baru yang menggantikan sel-sel kulit mati. Penumpukan sel-sel kulit mati adalah salah satu penyebab timbulnya jerawat.
  2. Kurang tidur. Delapan jam adalah waktu yang cukup untuk mendapatkan tidur yang berkualitas. Kurang tidur menyebabkan kulit kusam dan pori-pori tersumbat.
  3. Memakai bantal/ sarung bantal kotor. Jangan malas mengganti sarung bantal Anda setidaknya dua minggu sekali. Sel-sel kulit mati yang terlepas ketika tidur akan awet menempel di sarung bantal selama beberapa waktu.
  4. Tidur dengan Sarung bantal berkain keras. Dermatolog dari Arkansas, Sandra Johnson menyarankan penggunaan bahan sutra atau satin sebagai sarung bantal. Kain yang keras, seperti katun, dapat menyebabkan iritasi kulit dan mempercepat keriput.
  5. Menggunakan gawai dengan lampu tidur. Penerangan redup akan memaksa mata bekerja lebih keras. Efeknya, mata perlu menyipit untuk mendapatkan pandangan yang lebih jelas. Jika hal ini sering dilakukan, maka akan tercetak kerutan-kerutan kecil di sekitar mata.

Sumber foto : womenfitness.net

By | 2017-11-27T08:57:49+00:00 November 27th, 2017|Tips|0 Comments

Leave A Comment

%d bloggers like this: