Lima Mitos Tentang Jerawat

Sumber foto : drbaileyskincare.com

Jerawat nyatanya tidak hanya mewarnai masa remaja banyak orang. Sebagian orang harus berjuang seumur hidup menghadapi efek jerawat. Namun berbagai riset membuktikan, bahwa ketakutan banyak orang tentang jerawat ternyata tidak beralasan. Berikut kami kumpulkan mitos terkait jerawat agar Anda tidak mudah panik!

Mitos # 1: Stres adalah Penyebab Timbulnya Jerawat.

Fakta sebenarnya adalah stres dapat mengacaukan hormon Anda. Jerawat hanya ditimbulkan kalau seseorang mengkonsumsi obat tertentu agar lebih rileks.

Mitos # 2: Makanan Cokelat dan Makanan Berminyak Menyebabkan Jerawat.

Tidak ada penelitian yang menunjukkan bahwa coklat dan makanan berminyak menghasilkan jerawat. Anda berpotensi kegemukan jika mengonsumsi telalu banyak makanan tersebut.

Mitos # 3: Jerawat Timbul Ketika Wajah Anda Kotor.

Jerawat muncul karena wajah Anda kelebihan minyak. Mencuci wajah terlalu sering hanya akan membuat wajah iritasi. Cukup gunakan pembersih wajah ringan seperti RDL Papaya Brightening Soap yang mengandung Vitamin A, C & E serta Sunscreen di pagi hari dan sebelum tidur untuk membantu menghilangkan jerawat serta memberikan nutrisi pada kulit.

Mitos # 4: Mengoleskan Pasta Gigi Dapat Menghilangkan Jerawat.

Pasta gigi itu dibuat untuk mencegah plak dan radang gusi. Bahan-bahan pada pasta gigi bisa menimbulkan iritasi dan justru membuat kulit Anda terbakar.

Mitos # 5: Sinar Matahari Pemicu Jerawat.

Sinar ultraviolet dari matahari dapat menyebabkan penuaan dini, bukan jerawat. Dalam kondisi lebih buruk, terlalu banyak terpapar sinar matahari dapat memicu sel kanker.

 

By | 2017-10-20T07:44:10+00:00 October 20th, 2017|Info|0 Comments

Leave A Comment

%d bloggers like this: