Memilih Pelembab Wajah yang Tepat

Rasanya hampir semua perempuan menggunakan pelembab untuk menjaga kesehatan kulitnya. Satu dari sekian ritual untuk mempertahankan keindahan kulit adalah telaten memakai pelembab wajah. Pelembab dibutuhkan untuk menjaga struktur dan fungsi kulit dari faktor-faktor eksternal, seperti paparan sinar matahari, AC, termasuk penuaan dini akibat faktor usia.

Dikutip dari Huffington Post, Paul Jarrod Frank, ahli dermatologi, mengatakan bahwa sebaiknya setiap orang mengetahui jenis kulitnya agar bisa menentukan pelembab yang tepat. Caranya bisa dengan mendatangi ahli kulit, atau melakukan tes sederhana sebelum memutuskan memakai sebuah produk secara berkala.

“Jika ingin mencoba pelembab baru, coba usap pelembab tersebut di lengan bawah Anda terlebih dahulu,” kata Frank. Frank juga menyarankan untuk memberi waktu sekitar dua minggu sebelum Anda memutuskan membeli produk tersebut. Apabila kemudian muncul rasa gatal atau bahkan jerawat, berarti produk tersebut kurang cocok untuk kulit Anda.

Waktu terbaik untuk memakai pelembab adalah tepat setelah mencuci muka dengan air hangat atau air dingin. Bahan aktif dalam produk lebih mudah diserap kulit dalam kondisi ini.

Jadi tidak alasan untuk terburu-buru memilih pelembab terbaik bagi wajah Anda. Kenyataannya, memiliki kulit wajah dan sehat selalu bisa diusahakan. Jadi, selamat menjadi konsumen yang cerdas!

By | 2017-11-01T07:53:12+00:00 October 2nd, 2017|Tips|0 Comments

Leave A Comment

%d bloggers like this: