Pilih Sunblock atau Suncreen?

Sumber foto: cliparting.com

Bagi Anda yang sering mengikuti kegiatan outdoor pasti membutuhkan perlindungan ekstra di bawah paparan sinar matahari. Bagian tertentu yang terkena sinar matahari seperti wajah, tangan dan kaki sebaiknya diolesi Sun Protection agar tetap segar dan sehat.

Sun Protection sendiri terdiri dari dua jenis, yaitu sunblock dan sunscreen. Lalu, apa perbedaan antara sunblock dan sunscreen?

Sunblock bertujuan untuk merefleksikan sinar matahari dari kulit, menghalangi sinar matahari yang menembus kulit. Sunblock juga disebut dengan physical sunscreening. Sedangkan Sunscreening merupakan penyaring atau tabir sinar ultraviolet (UV) matahari. Sunscreening menjaga agar hanya sedikit sinar matahari yang masuk dalam tubuh.

Seperti dikutip dalam Very Well, The American Academy of Dermatology (AAD) tidak memberikan saran untuk memilih mana yang lebih tepat untuk digunakan. Pastikan sun protection yang Anda pilih dapat melawan sinar UVA dan UVB (tertulis “broad-spectrum” pada label), memiliki tingkat SPF 30 atau lebih dan tahan air. Gunakan dengan tepat agar kulit benar-benar terlindungi.

Tingkat SPF yang disediakan beragam, dari 2 hingga 60. The American Academy of Dermatology merekomendasikan untuk menggunakan sun protection dengan kadar SPF 30 untuk perlindungan yang maksimal. Jumlah perlindungan yang diperlukan masing-masing individu berbeda-beda, bergantung dengan seberapa cerah lokasi tempat Anda beraktivitas.

By | 2017-10-23T16:02:22+00:00 October 23rd, 2017|Tips|0 Comments

Leave A Comment

%d bloggers like this: